• PDF

Pendirian yang Kokoh

Penilaian Pengunjung: / 1
TerjelekTerbaik 
  • Kamis, 30 April 2009 12:52
  • Ditulis oleh Saumiman Saud
  • Sudah dibaca: 883 kali
Aesof, seorang pujangga Yunani menceritakan suatu cerita yang menarik. Suatu hari ada seorang kakek yang sedang berjalan bersama seorang cucunya; dan sambil berjalan mereka membawa seekor keledai dari suatu desa ke desa yang lain. 

Perjalanan yang mereka tempuh ini sangat jauh, sehingga mereka berdua merasa capek sekali. Di tengah perjalanan mereka bertemu seorang gadis, melihat mereka begitu capek maka gadis itu berkata, "Hai saudaraku, saya lihat kalian begitu capek. Kenapa kalian tidak naik saja di atas keledai?" Bukankah akan menghemat banyak tenaga kalian?"

Kakek dan cucu ini saling memandang, akhirnya sang kakek menyuruh cucunya naik keledai itu. 

Namun tidak seberapa jauh, mereka bertemu dengan seorang petani "Hai anak muda!" demikian kata petani itu. "Engkau masih muda, mengapa kamu tega membiarkan kakekmu berjalan, sementara engkau dengan santai-santai duduk di atas keledai? Bukankah lebih bijaksana kalau engkau yang berjalan dan kakekmu yang naik keledai?"

Mendegar itu sang cucu dengan malu cepat-cepat turun dari keledai tersebut sembari mempersilahkan kakeknya naik keledai.

Tetapi baru berjalan setengah jam, mereka bertemu seorang ibu, "Hai sahabatku, apakah kalian tidak kasihan pada keledai yang lemah itu?"

Sang kakek dan cucu berpikir sebentar, betul juga apa yang dikatakan perempuan itu. Akhirnya kakek dan cucu ini terpaksa berjalan kaki kembali sambil menggendong keledainya.

Ayat Alkitab

Mikha 7:5a: "Janganlah percaya kepada teman, janganlah mengandalkan diri kepada kawan!"

Yeremia 12:6b: "Janganlah percaya kepada mereka, sekalipun mereka berkata manis padamu"
Komentar-komentar
Tambah Baru Cari
Tulis komentar
Nama:
Email:
 
Website:
Judul:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Masukkan kode anti-spam yang terbaca pada gambar di atas!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."