MENJADI GEREJA PEMBUAT MURID

grejabuatmuridBuku MENJADI GEREJA PEMBUAT MURID?

  • Menyampaikan dasar teologis konseling pemuridan dan strategi untuk mengimplementasikannya di gereja.
  • Memberikan dasar teologis dalam mengatasi depresi, gangguan kecemasan, amarah, kecanduan seksual dan kimiawi, serta masalah-masalah dalam pernikahan dan gereja.
  • Bukanlah buku tentang teori atau konsep-konsep dari dunia sekuler yang dipoles dengan ayat-ayat Alkitab.
  • Penulis menggabungkan pemuridan dengan konseling karena percaya bahwa seorang pembuat murid yang baik adalah juda seorang konselor yang baik, dan sebaliknya.

BEBERAPA KUTIPAN DARI BAB 1, KEMENANGAN ATAS KEGELAPAN

Kunci Pelayanan yang Efektif adalah ketika orang bersedia “kehilangan” diri mereka. Orang-orang yang mencari jati diri, arti dan tujuan hidup pada eksistensi alami diri sendiri akan kehilangan diri mereka. Menyangkal diri sendiri berarti menyangkali kendali diri kita sendiri.

Bersiaplah untuk menghadapi pelatihan keras saat Anda memasuki pelayanan Tuhan. Orang-orang yang bersedia “kehilangan” diri mereka memiliki pelayanan yang mengubah hidup; mereka tidak hanya membagikan informasi dan menkoordinir program-program. Kita tidak dapat mengimpartasikan yang tidak kita miliki kepada orang lain.

Pemuridan adalah tentang membangun kerajaan, dan lawannya adalah kerajaan kegelapan. Di sinilah dua kerajaan berseteru. Orang percaya yang lahir baru memiliki otoritas dan kuasa untuk melakukan kehendak Allah. Kuasa adalah kemampuan untuk memerintah, otoritas adalah hak untuk memerintah; setiap orang percaya sejati yang bergantung pada Allah memiliki keduanya, karena posisi kita yang ada di dalam Kristus.

Mengapa orang percaya tidak menyadari bahwa mereka adalah ahli waris? Pertama, karena tidak adanya pertobatan sejati. Kedua, kebanyakan orang percaya hidup dengan sepertiga Injil.

Disadur dari: Menjadi Gereja Pembuat Murid
Penulis: Neil T. Anderson
Penerbit: Yayasan Gloria-Katalis
Info Buku: Menjadi Gereja Pembuat Murid (untuk pembelian sistem membership), Menjadi Gereja Pembuat Murid (untuk pembelian umum)