Layanan Langsung

Komunitas pertumbuhan iman untuk menjadi dan menjadikan murid Kristus di berbagai tempat ada dalam kondisi yang berbeda-beda. Di banyak tempat masih berupa potensi yang kurang diperhatikan. Di sebagian tempat sudah menjadi program yang dijalankan di antara sekian program lainnya. Di beberapa tempat sudah mulai menjadi prioritas bagi kehidupan gereja. Sasaran akhir proses pemuridan adalah menghasilkan murid-murid Kristus yang bermisi dan berlipatganda sehingga terus akan membawa pengaruh bagi tubuh Kristus dan dunia.

Jika Saudara rindu untuk dapat menerapkan pelayanan pemuridan di gereja, persekutuan, dan lembaga pelayanan Saudara, tim KAMBIUM bersama para fasilitator yang tergabung dalam KFC (Kambium Facilitators Community) dapat membantu dan mendampingi Saudara melalui langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pemaparan Visi Pemuridan dan Pengenalan KAMBIUM
    Para pemimpin pertama-tama harus memahami dasar-dasar Alkitab tentang pemuridan sehingga memiliki visi yang jelas dan kemantapan untuk menjadikan pemuridan sebagai prioritas dalam pelayanan. Pada langkah ini para pemimpin akan mempelajari pola pelayanan Amanat Agung, yang meliputi sasaran dan strategi serta prinsip dan fokus pelayanan di setiap tahap pertumbuhan. Pelayanan dan pembinaan yang sudah dilakukan selama ini kemudian dievaluasi dalam terang pemahaman tersebut. Selanjutnya, pendekatan KAMBIUM akan diperkenalkan dalam konteks dan kondisi gereja, persekutuan dan lembaga pelayanan.
  2. Persiapan Implementasi KAMBIUM
    Para pemimpin pelayanan akan diperlengkapi untuk memahami materi pengajaran KAMBIUM, serta mengetahui cara menyelenggarakan pemuridan dengan menggunakan bahan-bahan KAMBIUM. Jika belum ada struktur pelayanan pemuridan, implementasi akan dimulai dengan membentuk KAMBIUM generasi pertama. Proses pemuridan dilakukan di antara orang-orang generasi pertama ini yang nantinya akan menjadi para fasilitator KAMBIUM generasi selanjutnya (penyelenggara, pengajar materi, dan pembimbing kelompok kecil).
  3. Pendampingan Implementasi KAMBIUM
    Beberapa pertanyaan dan permasalahan kemungkinan akan muncul setelah melaksanakan KAMBIUM. Para pemimpin perlu bersama-sama melakukan evaluasi secara berkala sehingga hal-hal tersebut dapat dengan bijak diatasi dan pemuridan dapat terus bergulir sebagaimana mestinya. Tim Rumah KAMBIUM dan fasilitator KFC dapat dilibatkan untuk memberikan pendampingan yang akan memantapkan penerapan KAMBIUM.
  4. Pemerlengkapan Fasilitator KAMBIUM
    Para fasilitator KAMBIUM perlu terus-menerus diperlengkapi agar proses pemuridan yang dilaksanakan dapat secara konsisten menghasilkan murid-murid Kristus yang bermisi dan berlipatganda. Untuk mencapai sasaran ini, secara berkala dapat diadakan pemerlengkapan fasilitator KAMBIUM, berupa lokakarya atau acara khusus lain. Pemerlengkapan fasilitator KAMBIUM ini dapat dilakukan secara bersama-sama oleh gereja, persekutuan, lembaga pelayanan yang sedang menerapkan KAMBIUM di wilayah yang sama, dalam bentuk pertemuan KFC-equipping. Topik pemerlengkapan disesuaikan dengan kebutuhan fasilitator KAMBIUM di tempat masing-masing.

Amanat Agung Tuhan Yesus untuk “menjadi dan menjadikan murid” perlu terus dilaksanakan sampai Dia datang kembali. Murid-murid Kristus yang dewasa, bermisi, dan berlipatganda bagi kemuliaan Tuhan perlu terus dibentuk dan dihasilkan.

Bagaimanakah dengan kondisi komunitas pertumbuhan di lingkungan pelayanan Saudara? Apakah komunitas Saudara sedang membangun dan menghasilkan murid Kristus secara intensional?

Untuk informasi dan permohonan layanan, silakan hubungi kami di jam kerja, Senin-Jumat, 08.00-17.00.

Rumah KAMBIUM

Grha Gloria Lt. 3, Jl. F.M. Noto 19 Kotabaru, Yogyakarta 55224, Indonesia

Telepon: (+62-274) 563627

Facsimile: (+62-274) 565257

Mobile: +62811253307

E-mail: kambium@glorianet.org

Facebook Page: Rumah KAMBIUM