Kurikulum BUAH

peserta_buahSasaran: Mengerjakan pelayanan bagi tubuh Kristus dan mengerjakan misi Kristus bagi dunia.

Prinsip: Setiap orang percaya memiliki keterbebanan, talenta dan karunia, dan kepribadian yang unik dan perlu digali, dikembangkan, dan digunakan untuk membangun tubuh Kristus. Setiap orang percaya juga mempunyai suatu tugas pengutusan tertentu dalam mengemban misi Kristus dan gereja-Nya bagi dunia.

 

Materi: Perubahan pola pikir dan gaya hidup mengenai …

PERSPEKTIF PELAYANAN
1. Pekerja Pelayanan: Seluruh Umat
2. Bidang Pelayanan: Seluruh Injil
3. Lingkup Pelayanan: Seluruh Dunia
PROFIL PELAYANAN
4. Profil Keterbebanan
5. Profil Kemampuan
6. Profil Kepribadian
7. Pelayanan Sebagai Gaya Hidup
POLA PELAYANAN
8. Pola Pelayanan Amanat Agung: Sasaran
9. Pola Pelayanan Amanat Agung: Strategi
PELIPATGANDAAN ROHANI
10. Menularkan “BERBUAH DALAM KRISTUS”

Komitmen: (di akhir program) Saya bersungguh-sungguh bersedia …

  1. Menggerakkan orang-orang percaya agar mereka mengambil bagian dalam membawa seluruh Injil kepada seluruh dunia.
  2. Terus menemukan, mengembangkan, dan menggunakan profil pelayanan pribadi (keterbebanan, kemampuan, dan kepribadian) serta menghayati pelayanan sebagai gaya hidup.
  3. Mencari dan menggunakan kesempatan untuk melakukan penginjilan, pemuridan, dan pengutusan di mana pun Tuhan mengutus dan menempatkan.

Sasaran: Mengerjakan pelayanan bagi tubuh Kristus dan mengerjakan misi Kristus bagi dunia.

SASARAN KUALITAS :

Sasaran PENGAJARAN Kriteria PENAMPAKAN
Memahami dan meyakini prinsip Firman Tuhan mengenai pekerja pelayanan yang meliputi seluruh umat. Memandang dirinya sebagai pelayan Tuhan dan menunjukkan kehausan untuk diperlengkapi agar dapat menjadi pelayan Tuhan yang baik.
Memahami dan meyakini prinsip Firman Tuhan mengenai bidang pekerjaan pelayanan yang meliputi seluruh Injil. Memandang seluruh Injil sebagai bidang pelayanan dan menunjukkan minat untuk menemukan tempat dan panggilannya secara khusus dalam bidang-bidang dari seluruh Injil.
Memahami dan meyakini prinsip Firman Tuhan mengenai lingkup pekerjaan pelayanan yang meliputi seluruh dunia. Memandang seluruh dunia sebagai lingkup pelayanan dan menunjukkan keinginan untuk menemukan tempat dan panggilannya secara khusus dalam bagian-bagian dari seluruh dunia.
Sasaran KEROHANIAN Kriteria PENAMPAKAN
Mempersembahkan diri sebagai persembahan yang hidup bagi kemuliaan Tuhan.
  • Menguji semua pilihan kegiatan masa kini dan rencana masa depan, berdasarkan pada apakah pilihan tersebut membawa kemuliaan pada Tuhan atau sekadar mencari kenyamanan.
  • Menggumulkan panggilan hidup untuk dapat memberi diri bagi kemuliaan Tuhan.
Memiliki kerinduan dan komitmen untuk menjadikan pelayanan sebagai gaya hidupnya. Menunjukkan perubahan sikap, mengidentifikasi hambatan pribadi, dan mengambil tindak lanjut yang nyata untuk menjadikan pelayanan sebagai gaya hidup, bukan sekadar aktivitas atau proyek.
Sasaran PELAYANAN Kriteria PENAMPAKAN
Memahami dan meyakini sasaran dan strategi dari pola pelayanan Amanat Agung.
  • Menilai kehidupan dan pelayanan yang selama ini dijalankan berdasarkan pola pelayanan Amanat Agung.
  • Menunjukkan kesungguhan dan mengambil tindakan nyata dalam memperbaiki dan melengkapi pelayanan selama ini, serta mempersiapkan diri bagi pelayanan yang akan dilakukan di masa mendatang.
Mempelajari lebih dalam, melakukan lebih konsisten, dan menularkan “Berbuah dalam Kristus”. Melakukan tinjauan pelajaran dengan baik dan menunjukkan keinginan atau perencanaan untuk mempelajari, melakukan, dan menularkan “Berbuah dalam Kristus”.